Tips Mempercepat Waktu Boot Bagi Pemula

Hallo semuanya… ! jumpa lagi dengan saya, setelah sekian lama ga posting2 (sebenarnya saya bingung mau posting apa, soalnya blog ini isinya campur2 kaya karedok :) ) tapi baiklah, pada postingan kali ini saya Cuma mo ngasih sedikit tips yang saya ambil dari berbagai sumber, sudah saya praktekan dan ternyata berhasil, Salah satu Fitur dari Windows XP adalah kemampuan untuk mendefrag ketika ada dalam proses booting. Boot Defrag adalah menata file-file yg relevan dengan booting secara berurutan atau dalam bahasa sehari-hari kita sebut berbenah, secara default Fitur ini telah diaktifkan pada sebagian Build Windows, tapi beberapa build windows ada yang tidak, bagi yang suka utak-atik computer ada baiknya kalo kita coba utak-atik fitur yg satu ini.

1. Buka Windows Explore

2. Klik drive C >> Windows
3. Cari file Regedit lalu double klik
4. Klik tanda + pada tulisan HKEY_LOCAL_MACHINE >>SOFTWARE >>Microsoft >>Dfrg >>BootOpt imizeFunction
5. Cari “Enable” dijendela kanan Regedit lalu klik dengan mouse kanan
6. Pilih “Modify”
7. Setelah terbuka jendela baru ketik “Y to enable”
8. Restartlah computer anda dan bandingkan sendiri perbedaannya

Sekian tips dari saya, mohon maaf kalo ada kesalahan karena saya bukanlah seorang yang ahli dalam hal Hacking, kalo ada teman-teman yang mau menambahkan silahkan.

2 comments:

  1. iya kmn ja nih ga prnah mosting. ga pa2 kya karedok jg. yg pnting kya karedok leunca eh bagus, iya ga :)

    ReplyDelete
  2. Kerjaan sibuk bgt, jadinya ga ada waktu buat bikin artikel, (padahal... dah kehabisan ide buat nulis makanya banyak yang Copas)

    ReplyDelete